Windows Xp LogOff Sendiri


Kemarin saya ngalamin masalah yg -kayaknya- gak bgt serius. awalnya tetangga numpang ngeprint e.. begitu flashdisk dicolokin…..tada!!!!….  avira mendeteksi hampir 600 virus.  wah bahaya nih…

langsung cabut tuh flash disk, tapi terlambat…. virus yang bernama sality telah menyebar hampir keseluruh pelosok PC. saya scan ulang tuh PC, dan berhasil menjerat sebanyak 589 virus..!!!! weleh..weleh…

setelah selesai scan, avira minta restart… saya kasih tuh….. dan munculah masalah baru, Windows gak mau login…. baru nyampe welcome, ehhh.. logoff sendiri.

Saya coba chek di PC lain (kebetulan ada 4 PC) ternyata setelah di chek…. Wawwww … virus telang menghilangkan Userinit.exe yg di pake untuk logon. dan tentu saja menghilangkan file2 exe lainnya yg berada di program files.  padahal PC saya isinya ratusan aplikasi yg kalo install ulang Windows berarti harus ulang dari awal….. cape deeeeehhh….

solusinya adalah mengcopy file userinit.exe dari PC lain. masalah lagi… karena harddisk saya sata dan pc lainnya belum ada soket sata. muter dah nyari converter sata-IDE.  dapet.  langsung saya ubrak-abrik tuh harddisk. dan memang file Userinit.exe yn berada di Windows/system32/ sudah lenyap.

bagi yg ngalamin masalah seperti ini maka pengalaman saya mungkin sedikit bisa membantu.

begini caranya :

1. Pastikan Harddisk yg kena virus tadi terdeteksi di PC lain dengan menjadikannya slave.

2. buka  C;\windows\system32.  cari yang namanya userinit.exe. klik kanan, copy

3. buka  Hardisk yg kena virus tadi, misalnya, E:  maka buka e:\windows.  kliok kanan di polder system32,paste.

4. selesai

Catatan  :  ini kalau file userinit.exe tidak terganti dengan wsaupdater.exe,  kalo terganti maka harus membuang file tersebut dan merubah lagi registry. karena file wsaupdater adalah bikinan virus.

10 comments on “Windows Xp LogOff Sendiri

  1. mau nnya nih gan.
    ane jga ngalamin kya gitu gan, tapi lebih parah’a menu start & dekstop ilang, yang ada cma wallpaper, solusinya gmna tuh gan ?

    mohon pencerahannya (masih pemula)

Silahkan anda berkomentar untuk kemajuan Blog ini...... Kalau ada link yang gak aktif, mohon untuk memberi tahu saya....