Tutorial Menampilkan Pilihan Bahasa Di Bar


lanjutan dari Tutorial install bahasa arab……

ok. langsung aja ya…..

  1. buka control panel
  2. pilih ” Date, Time, Language,……”
  3. pilih “regional and language…”
  4. Muncul window seperti ini :
  5. pilih tab languages. lalu klik “detail” akan muncul Window seperti ini :
  6. kalau tidak ada bahasa yang ingin kita tampilkan, klik  “add” lalu cari di “input language” lalu OK.
  7. Klik “Apply” supaya tombol “language bar”-nya aktif…. nah… disini kita akan menampilkan language bar di bar. klik “language bar”
  8. muncul windows seperti ini :
  9. beri centang di option paling atas untuk menampilkan di bar. dan yang paling bawah untuk menampilkan di taskbar. lalu klik “Apply/OK”
  10. tutup semua window dengan mengklik “Apply/OK”
  11. selesai. dan hasilnya seperti ini :
  12. klik untuk memilih input bahasa yang kita inginkan.
  13. untuk hotkey nya yaitu tekan alt+shift berkali2 untuk pemilihan input bahasa yang kita inginkan.
  14. Kalo minta restart, kasih ajaa…
  15. sekarang saatnya ngopi sambil ngedit naskah khutbah buat jum’at besok…..
  16. updated poin 9

18 comments on “Tutorial Menampilkan Pilihan Bahasa Di Bar

  1. kalau tulisan language barnya ngga aktif/mksudnya ngga bisa dicentang gimana bos,mohon pencerahan di 081335190111

  2. Aku ada problem sama language bar aku, aku udh pasang Language Bar, truz waktu aku mau pake tiba-tiba hilang sendiri.. Truz aku ke Control Panel, tahap demi tahap aku coba, tapi saat di Prefences, tombol Language Bar’nya nggak ada / nggak aktif, yang aktif cuma sebelahnya aja, Key Setting yang aktif, gimana donk??

  3. yang tulisan languange barnya gak ada pas sampai langkah ke 10 gimana??
    dulu punyaku ada,, tapi gak tau sekarang malah ilang. gimana tuh??

  4. Masih belum bisa min…… udah banyak saya pakai tapi lenguange bar gak mau muncul. mngkin malu kali… gagag

  5. iya,, punya saya juga ga bisa,,
    giliran bisa bahasa arab, malah b indonesia n inggrisnya yg ga bisa ..
    oy, pas menampilkan language bar di bar. klik “language bar” di nomer 9, nomor 11 itu ga ada yang aktif, jadi ga bsa muncul di toolbar untuk language nya,,

Silahkan anda berkomentar untuk kemajuan Blog ini...... Kalau ada link yang gak aktif, mohon untuk memberi tahu saya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s