Pengalaman Dengan SiHitam Manis…


nokian73musicedition

Nokia N73 ME yang menawan..

Desember 2007…
Ketmu di mall Cikampek. negara asalnya Findlandia. saya tertarik. saya beli dengan harga..2,2 jt.
namanya .. Nokia N73 ME.
Layar lebar dengan resolusi 240×320 px 2,4″
OS 60.v3 ( Symbian 60 3hd ) tentunya banyak applikasi pihak ketiga…
3G…. kamera 3,15 MP … lensa carlziess… no 1 di Jepang… (Katanya..Katanya)
tampilan…. pasti semua orang kepincuk…eh kepincut
Dering nyaring…Musik stereo dgn double spkr atas bawah… pokoknya OK lah…

Tapi…
Kypad licin… apalagi mencet tombol ‘c’ sering kepleset..
Applikasi symbyan harus sertifikasi…( kaya honorer aja..) paling kalau mau maksa harus di hack dulu.
App java bnyk yg ngga suport… sekli bisa, nginstallnya laaamaaaaaa………..
App office kayak word atau excel cuma bisa baca ga bisa write. kl mo ngedit harus reg dulu ke nokia tp ga gratis. terpaksa pake app tanbahan…
musik di earset/headset ga stereo…. kayaknya aja stereo.. padahal ngga..
Wallpapper gak full screen. kl mau bisa harus install app dulu..
gak bisa buka file flash lite. kl mau bisa harus install app dulu..
gak bisa ringtone video…kl mau bisa harus install app dulu..
hasil kamera kekunig-kuningan…malah kadng2 gambar gak jelas..
buka photo…lodingna bisa bari mandi heula karek muka…pokona lemotna menta amplop…!

2 bulan berikutnya…di Mall Cikampek..
dari konter ke kontr…ku coba tawarkan dia… (bacanya nyanyiin kayak Ebiet..)
demi terobatinya sakit hatiku… dan penyesalan yang sangat teramat dalam banget pisan…
1.2 jt..!!! OK lah… dari pada ribet
menurut saya Hp yg applikasinya gak full rasanya agak ribet.
soalnya…HP bagiku bukan sekedar telpon…
tapi segalanya…(cie illeee..)
banyak yang harus di instal di HPku dari mulai app Internet, office, qur’an dan app islami lainnya.
akhirnya…dengan berlapang dada dan secara ikhlas….
juga tanpa paksaan dari pihak manapun…
aku lelang deh tu si hitam manisss……

sekarang ….
aku mulai merindukan masa indah brsama SoNer W850i yang aku lego demi N70 ME..

…….Bersambung…

Iklan