Cara Install Windows XP di Netbook Lewat Flashdisk tahap-2


Klik  disini untuk Cara Install Windows XP di Netbook Lewat Flashdisk tahap-1

Assalamu ‘alaikum….

melanjutkan tulisan kemarin tentang nginstall netbook tahap-1 yang tertunda. kita lanjut ke tahap-2

ok. langsung aja..sekarang kita beralih ke netbook yang masih gak bisa diapa-apain.

1. colok flashdisk yg udah berisi CD WinXP

2. nyalain power netbook

3. setting bios netbook agar boot pertama menggunakan usb/flashdisk, biasanya tekan tombol Del. atau tekan berulang  F11 atau  F12 (tergantung merek netbook anda) untuk langsung menentukan boot.

4. akan muncul 2 opsi install. no 1 untuk memulai install baru , dan no 2 untuk recovery. pilih aja no 1 (saya lupa tulisannya….klo gak salah : begin txt mode setup winXP).

5. lanjutkan seperti biasa…..

ada beberapa hal yang (mungkin) akan terjadi

-  error hal.dll

-  office 2007 gak mau diinstall

error hal.dll

windows could not start because the following file is missing or corrupt:
windows root\system32\hal.dll.
Please re-install a copy of the above file

Error seperti ini terjadi bila keluar warning missing hal.dll Error on Reboot for GUI-mode of XP Setup. Error ini sendiri menunjukkan bahwa dalam modus GUI Windows tidak di temukan di lokasi yang seharusnya (default) yang biasanya Pada partisi 1 hardisk internal kamu dan perlu Boot.ini Menu untuk pilih rdisk(1) partition(1)

Kesalahan ini pada umumnya di sebabkan oleh sebuah partisi pertama yang tersembunyi (ditemui di komputer yang bermerk HP),  sehingga kamu install di partisi (2).

Hal ini juga dianjurkan untuk menghapus setiap Tambahan USB-drive seperti USB Backup Harddisk atau CardReader Eksternal karena USB-drive tambahan dapat mengganggu dalam penomoran Harddisk dan dapat menyebabkan error seperti hal.dll

tapi kita gak usah pusing karena komputer hanyalah komputer bagaimanapun masih pinter manusia…

ini solusinya…

1. pada saat muncul error hal.dll, enter aja agar restart.  tekan F12/F12 untuk booting lewat flashdisk lagi.

2. kali ini pilih opsi no 2 atau 2-3. windows akan melanjutkan installasi tahap 2.

3. selesai tahap 2, windows akan restart sendiri.

4. error lagi hal.dll…? ulangi langkah 1 dan2.

5. kalo tulisan “welcome”  udah keluar dan udah logon, install aja driver yg diperlukan.

6. restart… dijamin si hal.dll gak akan rewel lagi..!!!

eiiit….. jangan buru-buru install ofice 2007 (saya belum coba yang 2003) karena dijamin bakal rewel tuh si office..!!!

setelah saya obrak-abrik tuh internet dan tanya sama embah google, ada yang nyaranin untuk mengcopy file fP4autl.dll ke directory  C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin.

yang jadi masalah,.. setelah sy cari file tersebut dimana-mana, koq gak ada..???

ternyata ada di CD WinXP tepatnya di folder i386 cari file FP40EXT.cab buka dengan winrar lalu temukan file fP4autl.dll dan extract kemana aja lalu copy ke C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin.

selesai … sekarang anda bisa install office 2007.

udah dulu ah.. belum ashar …

Klik  disini untuk Cara Install Windows XP di Netbook Lewat Flashdisk tahap-1

About these ads

6 comments on “Cara Install Windows XP di Netbook Lewat Flashdisk tahap-2

Silahkan anda berkomentar untuk kemajuan Blog ini...... Kalau ada link yang gak aktif, mohon untuk memberi tahu saya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s